contact-agen-bola

|Sunday, July 22, 2018
HOT PROMO : Dapatkan FREE Hadiah Exclusive New Jersey Original Dengan Melakukan Deposit 10jt Atau Kaos Training New Original Dengan Deposit 7jt – Silakan hubungi Customer Service kami untuk pengambilan hadiah langsung.
New Promo : Bonus 10% Untuk New Member – Silakan hubungi Customer Service Agenbola.net Untuk Keterangan Lebih Lengkap

10 Fakta Menarik Mengenai Copa America 

copa-america

Let’s Go Social Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone

Copa America merupakan pesta sepakbola bagi negara-negara Amerika Selatan, sebuah konfederasi yang beranggotakan 10 negara, yang dimana sudah melahirkan banyak bintang-bintang dunia melalui kompetisi ini.

Berikut dibawah hal-hal yang menarik tentang turnamen Copa America tersebut:

1. Turnamen Internasional yang paling awet

Copa America pertama kali digelar di tahun 1916 dan sejak tahun itu kini sudah tercatat sebagai turnamen internasional yang paling awet. Sebelumnya, turnamen internasional yang palng lama adalah British Home Championship – diikuti Inggris, Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara – yang dimulai di tahun 1884 namun beakhir 100 tahun kemudian di tahun 1984.

2. Dibentuk oleh 4 Negara.

Edisi pertama Copa America diselenggarakan di Argentina yang diikuti hanya empat negara. Keempat negara inilah yang kemudian disebut sebagai pendiri Copa America : Argentina, Brasil, Chile dan Uruguay.

3 Format 10 tim plus undangan

Sejak 1993 Copa mengundang dua tim dari konfederasi di Luar Amerika Selatan (CONMEBOL), sehingga jumlah pesertanya menjadi 12 negara per turnamen. Negara-negara non Amerika Selatan yang pernah diundang untuk ikut bertisipasi yaitu Meksiko, Kosta Rika, Honduras, Amerika Serikat, Jepang dan Jamaika. Negara yang paling sering diundang yaitu Meksiko dengan 9 kali ikut serta.

4. Negara yang pernah menolak undangan Copa

Ada tiga negara yang pernah menolak undangan untuk ikut serta dalam kompetisi Copa America yaitu : Spanyol, Kanada dan China. Ketiga negara ini mempunyai alasan yang berbeda menolak undangan Copa. Spanyol menolak undangan di tahun 2011 karena federasi sepakbola spanyol tidak ingin masa liburan para pemain.

5. Uruguay, dari awal sampai akhir

Hingga kini yang tercatat paling sukses di Copa America yaitu Uruguay dengan total sudah memenangin Copa sebanyak 15 kali, termasuk edisi pertama Copa di tahun 1916 dan yang terakhir ini di tahun 2011. Kemudian Argentina mengikuti dengan 14 gelar dan Brasil yang baru 8 gelar.

6 Argentina masih puasa gelar

Walupun Argentina sukses dengan catatan 14 kali memenangkan turnamen ini, namun sudah ada 7 tahun terakhir Copa diselenggarakan Argentina masih belum juara. Terakhir kali Argentina memenangkan piala Copa America yaitu ketika kompetisi diselenggarakan di Ekuador pada tahun 1993. Tim Tango hanya mampu menjadi runner-up pada tahun 2004 dan 2007 kalah dari Brasil di final.

7. Kegagalan penalti Martin Palermo

Tak ada catatan paling buruk selain gagalnya penalti Palermo, di tahun 1999 penyerang Argentina itu gagal mencetak gol dari tiga tendangan penalti yang dilakukannya ketika melawan Kolombia.

8. Brasil spesialis top skorer.

Sejak dari tahun 1989 setidaknya ada lima pemain Brasil yang selalu keluar menjadi top skorer turnamen yaitu : Bebeto(1989, Rivaldo & Ronaldo (1999), Adriano(2004), dan Robinho (2007)

9. Rekor Alfredo di Stefano

Legenda sepakbola Argentina, Alfredo di Stefano, hanya ikut bermain membela timnas Argentina sebanyak enak kali. Semua laga itu dimainkannya di Copa 1947, ketika itu dia mencetak 6 gol dan Argentina keluar sebagai Juara. Setelah itu Di Stefano memperkuat timnas Spanyol (1957-1961).

10. Pele dan Maradona tidak pernah juara

Dua Legenda Sepakbola Amerika Selatan ini tidak pernah menjadi juara di turnamen Copa AMerica. Pele hanya pernah bermain di tahun 1959, terpilih sebagai pemain terbaik dan juga top skorer dengan 8 gol, namun Brasil harus kalah dari Argentina di final. Adapun Maradona yang pencapaian terbaiknya hanya sampai babak semifinal (1987).