contact-agen-bola

|Saturday, July 21, 2018
HOT PROMO : Dapatkan FREE Hadiah Exclusive New Jersey Original Dengan Melakukan Deposit 10jt Atau Kaos Training New Original Dengan Deposit 7jt – Silakan hubungi Customer Service kami untuk pengambilan hadiah langsung.
New Promo : Bonus 10% Untuk New Member – Silakan hubungi Customer Service Agenbola.net Untuk Keterangan Lebih Lengkap

Beberapa Data Dan Fakta Mengenai Drawing Piala Dunia 2018 

2018wclogo460

Let’s Go Social Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone

Malam nanti Piala Dunia 2018 akan segera memulai acara drawing babak kualifikasi. Berikut ada data dan fakta ketika proses pengundian, yang dimana nantinya akan berhasil meloloskan 32 negara ke Rusia tiga tahun lagi. Total ada 31 tempat yang akan diperebutkan ratusan negara untuk bisa tampil di Piala dunia 2018. Satu slot yang sudah dipastikan tetap menjadi pihak tuan rumah yang kali ini ada Rusia.

Total akan ada 851 pertandingan digelar di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Seluruh pertandingan itu akan digelar dalam waktu dua tahun dan delapan bulan.

Masing-masing benua dapat jatah berbeda dan menggunakan format kompetisi yang berbeda juga. UEFA kebagian 13 tim, CAF dapat lima, CONCACAF akan meloloskan tiga atau empat negara, sementara CONMEBOL bisa mengirim empat atau lima tim, dan AFC juga bisa meloloskan empat atau lima tim.

Jumlah pasti dari masing-masing konfederasi akan ditentukan dalam playoff interkontinental, yang terdiri dari dua leg dan bakal digelar di akhir babak kualifikasi.

Seluruh 209 anggota FIFA ikut dalam kualifikasi ini, minus Indonesia dan Zimbabwe yang didiskualifikasi.

AFC dan CONCACAF sudah memulai kualifikasi, meski belum sampai pada babak kualifikasi utama. Total sudah ada 22 tim tersingkir dari kedua konfederasi tersebut.

Format Kompetisi

CONMEBOL

10 tim tergabung dalam satu grup dan akan menjalani laga dengan sistem home-away yang akan dimulai pada 4 September. Empat tim di posisi teratas akan lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 218, sementara penghuni posisi empat masuk ke babak playoff interkontinental.

CAF

Sebanyak 54 tim ikut serta dalam kualifikasi ini, minus Zimbabwe yang didiskualifikasi.

Sebanyak 26 tim dengan ranking paling rendah akan lebih dulu berlaga di babak pertama dengan sistem knock out. Mereka akan diundi untuk mengetahui siapa berhadapan dengan siapa dan harus bertanding home-away pada 5-13 Oktober.

Sebanyak 13 pemenang akan bergabung dengan 27 tim lainnya di babak kedua. Seluruh tim tersebut kembali diundi untuk mengetahui lawan yang harus dihadapi dengan sistem knock out home-away. Total akan ada 20 tim yang lolos dari babak ini.

Nah, 20 tim tersebut kemudian akan dibagi dalam lima grup, di mana masing-masing grup terdiri dari empat tim. Sang juara grup lolos otomatis ke Piala Dunia 2018.

Drawing putaran pertama dan putaran kedua juga akan dilakukan malam nanti.

AFC

Kualifikasi di Asia sudah masuk babak kedua. Total ada 46 negara berpartisipasi, di mana 12 tim dengan ranking paling rendah bertarung di babak pertama dengan sistem knock out home-away.

Enam tim pemenang akan bergabung dengan 34 tim lainnya pada babak kedua, di mana mereka akan dibagi dalam delapan grup yang terdiri dari lima tim. Grup F saat ini hanya diisi empat negara karena Indonesia didiskualifikasi.

Delapan juara grup dan empat runner up terbaik akan melaju ke babak ketiga. Di babak ketiga akan terdapat dua grup yang terdiri dari enam tim.

Dua tim teratas di masing-masing grup akan lolos langsung ke Piala Dunia. Sementara penghuni posisi ketiga masing-masing grup akan saling berhadapan, pemenangnya akan bertarung di playoff interkontinental.

Tidak akan ada drawing dari negara-negara Asia malam nanti.

CONCACAF

Total ada 35 negara berpartisipasi. Dua babak pertama sudah digelar. Babak pertama diikuti oleh 14 tim dengan rangking paling rendah, tujuh tim pemenang lolos ke babak kedua dan bergabung dengan 13 tim lain yang punya ranking lebih baik, mereka kembali bertanding dengan sistem yang sama dan meloloskan 10 tim.

10 tim tersebut akan bergabung dengan Haiti dan Jamaika untuk menjalani kualifikasi ketiga. Mereka kembali menjalani pertandingan dengan sistem knock out untuk meloloskan enam tim.

Enam tim yang lolos masuk ke kualifikasi keempat, bersama Amerika Serika, Meksiko, Kosta Rika, Honduras, Panama serta Trinidad da Tobago yang dapat bye. Dua belas tim tersebut dibagi dalam tiga grup, di mana dua tim di posisi teratas lolos ke kualifikasi kelima.

Enam tim yang berlaga di kualifikasi kelima akan bermain dalam liga mini. Tiga tim teratas lolos otomatis, sementara penghuni posisi empat maju ke playoff interkontinental.

Pada drawing malam nanti akan diundi babak ketiga dan keempat.

UEFA

Sebanyak 52 negara berpartisipasi. Ada tujuh grup yang berisi enam negara dan dua grup yang berisi lima negara.

Sembilan negara yang memuncaki klasemen akan lolos langsung, sementara delapan runner up terbaik akan berlaga di babak playoff untuk merebut empat tiket tersisa.

Jerman, Belgia, Belanda, Portugal, Spanyol, Inggris, Rumania, Wales dan Kroasia menjadi unggulan, yang artinya mereka dipastikan tidak akan saling berhadapan. Itu membuka peluang Jerman akan berada satu grup dengan Prancis atau Italia di fase grup.

OCEANIA

Ada 11 tim berpartisipasi.

Pada babak pertama, American Samoa, Cook Islands, Samoa dan Tonga akan bertanding dalam sebuah kompetisi dengan format round robin. Pemenangnya akan lolos ke kualifikasi kedua.

Pemenang dari kualifikasi pertama akan bergabung dengan tujuh tim lain. Mereka dibagi dalam dua grup yang terdiri dari empat tim. Tiga tim di posisi teratas masing-masing lolos ke kualifikasi ketiga.

Di kualifikasi tahap ketiga, keenam tim yang lolos dibagi dalam dua grup. Juara masing-masing grup akan lolos ke babak playoff.

Pemenang laga playoff akan lolos ke fase selanjutnya yakni playoff interkontinental.

PLAYOFF INTERKONTINENTAL

Seluruh playoff interkontinental terdiri dari dua leg dengan sistem home-away. Mereka yang masuk dalam playoff interkontinental adalah: posisi lima CONMEBOL, posisi empat CONCACAF, satu wakil Asia dan juara zona Oceania.