contact-agen-bola

|Wednesday, October 17, 2018
HOT PROMO : Dapatkan FREE Hadiah Exclusive New Jersey Original Dengan Melakukan Deposit 10jt Atau Kaos Training New Original Dengan Deposit 7jt – Silakan hubungi Customer Service kami untuk pengambilan hadiah langsung.
New Promo : Bonus 10% Untuk New Member – Silakan hubungi Customer Service Agenbola.net Untuk Keterangan Lebih Lengkap

Dangote Miliarder Asal Nigeria Berniat Membeli Arsenal Untuk Mengangkat Nama Nigeria 

aliko-dangote

Let’s Go Social Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone

Aliko Dangote berkeinginan untuk membeli saham dari Arsenal dan dia punya tujuan tertentu dari rencana membeli saham Arsenal. Orang paling kaya di Afrika itu berniat mengangkat nama negaranya Nigeria di mata dunia. Dangote ingin mengikuti jejak dari Roman Abramovich yang pada tahun 2003 lalu mengakuisisi Chelsea. Menurut Dangote nama Rusia ikut berkibar setelah Abramovich berhasil menjadi pemilik The Blues.

Dangote yang dikritik beberapa pihak di negaranya karena dia tidak berniat berinvestasi di klub-klub lokal. Bagi Dangote menjadi pemilih saham Arsenal lebih memberikan prospek besar untuk kedepannya.

“Masalahnya adalah kalau saya membeli semua klub Nigeria, bendera Nigeria akan tetap berada di sini,” ujar Dangote kepada Forbes.

“Membeli Arsenal akan mengantarkan bendera Nigeria ke seluruh dunia. Sama seperti setiap kali nama Roman Abramovich disebutkan, nama negaranya akan muncul. Semua orang tahu dia adalah orang Rusia,” katanya.

Dangote saat ini masuk di peringkat ke-67 orang terkaya didunia menurut daftar dari Forbes. Kekayaan Dangote diperkirakan mencapai 17 miliar dolar AS, yang dia peroleh dari hasil bisnis semen, gula, tepung, minyak dan lain-lainnya.

Dangote juga mengaku dia adalah supporter sejati Arsenal sudah dari tahun 1980-an. Pada April 2011 lalu, Dangote sudah berusaha membeli saham Arsenal sebesar 15,9% dariĀ  Lady Nina Bracewell-Smith namun upaya itu tidak berhasil.

Untuk pemegang saham terbanyak atau mayoritas dipegang oleh Stan Kroenke sebanyak 67.02% dari saham klub. Sisanya 30,04% dipegang oleh Alisher Usmanov, dan sisa saham klub menjadi milik beberapa mantan pemain The Gunners dan Arsenal Supporters’ Trust.