contact-agen-bola

|Wednesday, September 19, 2018
HOT PROMO : Dapatkan FREE Hadiah Exclusive New Jersey Original Dengan Melakukan Deposit 10jt Atau Kaos Training New Original Dengan Deposit 7jt – Silakan hubungi Customer Service kami untuk pengambilan hadiah langsung.
New Promo : Bonus 10% Untuk New Member – Silakan hubungi Customer Service Agenbola.net Untuk Keterangan Lebih Lengkap

Gol Bunuh Diri Di Menit Akhir Membuat Jepang Lolos Ke Final Piala Dunia Wanita 2015 

bassett

Let’s Go Social Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone

Jepang dipastikan akan melaju ke babak final Piala dunia wanita setelah mereka berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 2-1. Kekalahan yang cukup ironis bagi Inggris, gol kemenangan Jepang tercipta berkat dari gol bunuh diri pemain Inggris, Laura Basset di menit-menit akhir laga. Dengan begitu Jepang akan bertemu dengan Amerika serikat di final Piala Dunia Wanita 2015 yang akan berlangsung di Vancouver, 5 Juli 2015 waktu setempat. Laga final ini menjadi laga ulangan seperti sebelumnya di Final tahun 2011, ketika Jepang berhasil mengalahkan Amerika Serikat lewat adu penalti dengan skor 3-1.

Jepang kini berkesempatan untuk bisa mempertahankan gelar juara mereka dan apabila mereka berhasil maka Jepang menjadi negara kedua yang berhasil Juara dua periode beruntun sama seperti Jerman sebelumnya. Sementara bagi AS laga ini merupakan laga balas dendam atas kekalahan dari Jepang empat tahun lagi di Piala dunia Wanita 2011 dan sekaligus meraih gelar yang sudah lama tidak mereka raih sejak terakhir kalinya di tahun 1999.

Pertandingan antara Jepang vs Inggris sendiri berjalan menarik. Laga yang dihelat di Commonwealth Stadium, Edmonton, Kamis (2/7) pagi WIB, tersebut memperlihatkan bagaimana Jepang, yang tampil mendominasi penguasaan bola, kesulitan menembus pertahanan Inggris.

Jepang hanya berhasil membuat empat peluang selama pertandingan dan satu diantaranya berhasil tepat sasaran. Di lain sisi Inggris berhasil membuat sebelas peluang, namun hanya dua yang tepat pada sasaran.

Menurut catata BBC, Jepang hanya mampu menyentuh bola di kontak penalti Inggris sebanyak dua kali. Kekalahan dari Jepang ini menjadi kekalahan yang cukup menyakitkan bagi Inggris.

Di laga ini Jepang lebih dulu unggul di menit ke-32 dengan sebuah penalti akibat dari Claire Rafferty melakukan pelanggaran di kotak penalti terhadap Saori Ariyoshi.

Eksekusi penalti dari kapten Jepang , Aya Miyami berhasil masuk dan tidak mampu dihalau oleh kiper Inggris, Karen Bardsley. Jepang pun unggul dengan skor sementara 1-0.

Sebelum babak kedua berakhir, Inggris berhasil menyamakan kedudukan dan membalas Jepang sehingga skor menjadi 1-1 lewat titik penalti juga. Kali ini Yuki Ogimi melakukan pelanggaran terhadap Stephanie Houghton di area kotak penalti sehingga wasit menghadiahkan sebuah penalti buat Inggris.

Fara Williams bertugas untuk menyelesaikan tugas ini dan berhasil dengan sempurna. Dia sukses menaklukkan Ayumi Kaihori kiper dari Jepang.

Dengan kedudukan imbang 1-1, Inggris sebenarnya berpeluang menciptakan gol kedua mereka. Satu peluang lewat sundulan dari Jill Scott namun masih menyamping tipis di sebelah gawangnya Jepang.

Ironis bagi Inggris, Jepang yang dari awal kesulitan untuk masuk ke area kotak penalti Inggris malah berhasil menciptakan gol di menit 90+2.

Gol tercipta berawal dari serangan Jepang dari sektor kanan kemudian diarahkan ke area kotak penalti Inggris. Ketika bola sampai di area kotak penalti, Basset langsung mencoba menghalaunya dengan kaki kanannya.

Namun hal itu berujung kesialan untuk Basset, bola yang dihalaunya melambung terlalu tinggi diatas kipernya sendiri, bola mengenai mistar gawang kemudian memantul ke tanah. Dari hasil pengamatan teknologi garis gawang, bola terlihat sudah melewati garis gawang.

Jepang pun berhasil lolos ke babak final dengan gol bunuh diri dari Basset itu. Sementara itu rekan-rekan satu tim Basset mencoba menenangkan dia.