contact-agen-bola

|Wednesday, October 17, 2018
HOT PROMO : Dapatkan FREE Hadiah Exclusive New Jersey Original Dengan Melakukan Deposit 10jt Atau Kaos Training New Original Dengan Deposit 7jt – Silakan hubungi Customer Service kami untuk pengambilan hadiah langsung.
New Promo : Bonus 10% Untuk New Member – Silakan hubungi Customer Service Agenbola.net Untuk Keterangan Lebih Lengkap

Marcell Jansen Memutuskan Pensiun Karena Tidak Bisa Membayangkan Membela Klub Lain 

marcell-jansen

Let’s Go Social Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone

Bagi seorang pemain ada beberapa alasan yang membuat mereka memutuskan untuk pensiun. Mulai dari karena cedera berat sampai dengan faktor usia yang bertambah tua. Tetapi bagaimana pula bila seorang pemain memutuskan pensiun karena dia tidak bisa membayangkan lagi memperkuat tim lainnya. Alasan pensiun karena faktor loyalitas itulah yang membuat Marcell Jansen memutuskan pensiun. Walaupun usianya juga tidak terlalu muda lagi, untuk seorang pemain usianya juga tidak terlalu senja. Jansen kini sudah berusia 29 tahun dan juga kondisi fisiknya juga masih bagus.

Jansen yang bermain sebagai bek kiri ini tidak bisa disebut pemain yang antah berantah. Sepanjang karier sepakbolanya bermain di Bundesliga, total sudah ada 130 laga yang dimainkannya bersama dengan Borussia Moenchengladbach, Bayern Munich, dan Hamburg SV. Namun sejak 2008 dia membela Hamburg.

Selain pengalaman bermain di Bundesliga, Jansen juga punya caps bermain bersama timnas Jerman. Debut pertamanya dengan timnas Jerman pada September 2005, Jansen memiliki 45 caps bersama Die Mannschaft. Dia juga ikut membela skuat timnas Jerman di Piala Dunia 2006 dan 2010.

Kontrak Jansen baru saja selesai dengan Hamburg namun pihak klub tidak memperpanjang kontraknya lagi. Dengan begitu, Jansen bebas untuk memilih klub barunya.

Namun Jansen memberikan keputusan yang cukup mengejutkan, dia memutuskan untuk gantung sepatu. Dalam penuturannya, bek kelahiran 4 November itu mengakui kalau dia tidak membayangkan kalau mencium badge klub lain. Inilah alasan kenapa dia menolak tawaran dari klub lain.

“Saya sudah memikirkannya saat liburan. Ada banyak tawaran, tapi saya tidak berpikir untuk bermain lagi,” ujarnya kepada Bild.

“Saya bugar, bisa pindah klub dengan status bebas transfer, masih bisa mendapatkan banyak uang, tapi saya memilih melupakan uang.”

“Dalam beberapa musim terakhir, saya terikat secara emosional kepada HSV. Saya akan terus menetap di Hamburg dan mencintai klub ini. Tentu saja, Gladbach juga.”

“Tapi, apa saya ingin klub baru? Tidak. Saya tidak ingin membohongi atau menipu klub lain atau fans-nya ketika saya tidak benar-benar mendukung mereka.”

“Saya tidak bisa mencium badge lain begitu saja saat ini,” kata Jansen.

Keputusan Jansen itu mendapatkan banyak simpati dan pujian. Bahkan manta klub Jansen, Gladbach, ikut memberikan ucapan salam perpisahan.

“Sekali Foal (julukan Gladbach, red) tetap Foal. Yang terbaik untuk Marcell Jansen setelah dirinya memutuskan untuk pensiun!” tulis Gladbach lewat akun Twitter resmi mereka.