contact-agen-bola

|Saturday, August 18, 2018
HOT PROMO : Dapatkan FREE Hadiah Exclusive New Jersey Original Dengan Melakukan Deposit 10jt Atau Kaos Training New Original Dengan Deposit 7jt – Silakan hubungi Customer Service kami untuk pengambilan hadiah langsung.
New Promo : Bonus 10% Untuk New Member – Silakan hubungi Customer Service Agenbola.net Untuk Keterangan Lebih Lengkap

Persib Hadapi Lao Toyota FC di ‘Kuburan’ Timnas U-23 

Persib-team-2015

Let’s Go Social Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone

New Laos National Stadium di Kota Vientiane yang akan dipakai sebagai tempat duel Lao Toyota FC kontra Persib Bandung dalam laga lanjutan penyisihan Grup H AFC 2015, Rabu 15 April 2015, pernah jadi neraka buat Timnas Indonesia U-23 saat tampil di SEA Games 2009.

Dukungan penuh masyarakat Laos terhadap timnas mereka kala itu dinilai sebagai salah satu kekuatan yang mampu membuat negara berpaham komunis tersebut bisa mengandaskan Indonesia dengan skor 2-0, hingga akhirnya melenggang ke semifinal.

Sayang, meski kerap habis-habisan saat mendukung timnas negaranya bertarung, pemandangan kontradiktif justru terjadi di level klub. Meski mewakili negara, perhatian masyarakat di Kota Vientiane terhadap kiprah Lao FC tak sehebat seperti dukungan kepada timnas.

Hal itu terlihat saat Lao FC menjalani laga perdana AFC Cup melawan Ayeyawady United. Penonton yang hadir di New Laos National Stadium hanya mencapai 1.500 orang atau tak mencapai 10 persen dari total kapasitas stadion yang mampu menampung hingga 25.000 penonton.

New Laos National Stadium sendiri sebenarnya bukan kandang asli Lao FC. Frederic Pooda Cs selama ini menempati stadion kecil berkapasitas 5.000 tempat duduk yang terletak di kompleks Universitas Nasional Laos. Namun karena tak ditunjang fasilitas memadai untuk menggelar pertandingan selevel AFC Cup, Lao FC pun memilih New Laos National Stadium sebagai homebase di kompetisi AFC Cup.

Meski tekanan penonton dianggap tak akan jadi masalah serius buat Persib dalam laga tandang kali ini, gelandang bertahan Persib, M. Taufiq menilai kekuatan tim besutan David Booth itu tak bisa dianggap sebelah mata.

“Kita memang pernah menang di Bandung, tapi butuh kerja keras. Begitu juga di pertemuan kali ini, sepertinya harus lebih bekerja keras lagi karena mereka juga pasti punya motivasi kuat buat bangkit apalagi main di kandang sendiri,” tegas Taufiq.

Faktor lain yang juga menurut Taufiq perlu diingat adalah suhu udara Kota Vientiane yang cenderung bakal kurang bersahabat karena bisa mencapai 36-40 derajat celcius. “Katanya memang di sana lagi panas-panasnya. Latihan siang yang kita lakukan di Bandung mudah-mudahan sangat bermanfaat untuk proses adaptasi dengan cuaca di sana,” ucapnya.

Saat ini, Persib menempati puncak klasemen Grup H dengan 7 poin dari 3 pertandingan. Sedangkan Lao yang baru mengumpulkan satu poin menempati posisi juru kunci.