contact-agen-bola

|Sunday, July 15, 2018
HOT PROMO : Dapatkan FREE Hadiah Exclusive New Jersey Original Dengan Melakukan Deposit 10jt Atau Kaos Training New Original Dengan Deposit 7jt – Silakan hubungi Customer Service kami untuk pengambilan hadiah langsung.
New Promo : Bonus 10% Untuk New Member – Silakan hubungi Customer Service Agenbola.net Untuk Keterangan Lebih Lengkap

Piala Eropa Kembali Tanpa Belanda Setelah 28 Tahun Lamanya 

belanda

Let’s Go Social Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone

Belanda yang dipastikan absen di Piala Euro 2016 Prancis ini setelah tidak berhasil lolos di babak kualifikasi. Hasil tersebut mengakhiri rangkain keikutsertaan Timnas Belanda di Piala Eropa dalam 28 tahun terakhir ini.

Belanda yang gagal masuk dalam daftar 24 tim yang lolos ke Prancis tahun ini setelah hanya mampu menempati posisi empat di fase kualifikasi Grup A dan kalah bersaing dengan Republik Ceko, Islandia, dan Turki.

Dengan absennya Der Oranje di tahun ini berarti catatan tidak pernah absennya Belanda selama tujuh edisi terhentikan. Terakhir kali Belanda juga gagal ke Piala Eropa di tahun 1984 lalu juga karena tidak lolos di babak kualifikasi.

Selama tujuh edisi keikutsertaan Belanda mereka selalu mampu tampil kompetitif. Di tahun 1988 setelah sempat absen di tahun 1984 Belanda kembali ikut dan hasilnya mereka langsung menjadi juara.

Lima edisi berikutnya Belanda selalu mampu lolos dari fase grup. Bahkan tiga diantaranya mereka berhasil sampai ke babak semifinal sementara dua sisanya hanya sampai di babak perempatfinal.

Namun jika diperhatikan grafiknya, sejak Piala Eropa 2008 di Swiss dan Austria, Belanda memang mengalami tren menurun. Ketika itu mereka terhenti di perempatfinal.

Lalu pada edisi 2012 di Polandia dan Ukraina, gagal lolos dari fase grup. Empat tahun berselang atau pada 2016 ini, seperti diketahui mereka tak sanggup mencapai putaran final.

Terkait tak ikutnya Belanda di tahun ini, ada yang mengaitkannya dengan ‘kutukan’ posisi tiga di Piala Dunia. Seperti diketahui, Belanda finis di posisi tiga Piala Dunia 2014 di Brasil lalu.

Sejarah menunjukkan kalau sejak dari Piala Dunia 1982 lalu, tim yang berada di posisi ketiga di Piala Dunia hampir selalu gagal lolos ke puturan final Piala Eropa kecuali Jerman.

Polandia sendiri menjadi tim pertama yang merasakan hal tersebut setelah berhasil finis di posisi ketiga Piala Dunia 1982 kemudian di Piala Dunia 1986 juga dialami Oleh Prancis.

Italia sendiri juga sempat absen di Piala Eropa 1992 setelah meraih posisi ketiga Piala Dunia dua tahun sebelumnya. Bahkan kutukan tersebut berlanjut sampai ke Swedia, Kroasia, dan Turki. Hanya timnas Jerman yang sejauh ini mampu mematahkan kutukan tersebut dimana mereka lolos ke Piala Eropa 2008 dan 2012 walaupun sebelumnya mereka selalu menjadi tim posisi ketiga di ajang Piala Dunia sebelumnya.

Leave a Response