contact-agen-bola

|Sunday, December 17, 2017
HOT PROMO : Dapatkan FREE Hadiah Exclusive New Jersey Original Dengan Melakukan Deposit 10jt Atau Kaos Training New Original Dengan Deposit 7jt – Silakan hubungi Customer Service kami untuk pengambilan hadiah langsung.
New Promo : Bonus 10% Untuk New Member – Silakan hubungi Customer Service Agenbola.net Untuk Keterangan Lebih Lengkap

Sergi Roberto Pemain Serba Bisa Lulusan La Masia 

roberto

Let’s Go Social Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone

Luis Enrique memberikan kejutan besar dalam laga El Clasico namun bukan karena Lionel Messi yang dicadangkan tetapi dengan penampilan Sergi Roberto yang dimainkan di posisi dari Messi. Pemain jebolan dari La Masia itu menjadi pemain yang paling serba bisa di skuat Barcelona musim ini. Sergi Roberto yang sudah 10 kali tampil bersama Barcelona di La Liga Musim ini, dimana sembilan laga diantaranya dia bermain sebagai pemain starter. Yang paling menarik adalah statistik yang dibuatnya dimana dalam 10 laga tersebut Luis Enrique sudah memainkan dirinya dalam tiga posisi yang berbeda.

Terakhir kali Enrique mempercayakan Roberto untuk bermain sebagai penyerang sayap dimana posisi yang biasa diisi oleh Messi yang masih absen sejak dari mengalami cedera. Roberto yang dipercayakan posisi tersebut berhasil memberikan kontribusi besar dalam kemenangan Barca di El Clasico akhir pekan lalu.

Umpan dari Roberti di menit 11 berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Luis Suarez. Tiga menit kemudian dia juga berhasil memberikan umpan untuk Ivan Rakitic yang kali tidak berhasil membuahkan gol karena tendangan dari Rakitic masih melayang tinggi diatas mistar gawang.

Bermain selama 90 menit, dengan 33 menit di antaranya berposisi sebagai gelandang setelah Messi masuk menggantikan Rakitic, Roberto punya prosentase umpan sukses sebesar 86%. Pemain 23 tahun itu juga membuat dua key pases dan satu shot.

Roberto memulai musim ini sebagai seorang bek kanan. Dia memainkan peran itu sejak uji coba pramusim, setelah Dani Alves mengalami cedera, sementara Marc Montoya pergi ke Inter Milan dan Aleix Vidal belum bisa dimainkan sampai awal 2016. Transfermarkt mencatat kalau Sergi bermain sebagai bek kanan di lima pertandingan La Liga.

Salah satunya adalah dalam laga dengan Atletico Madrid. Penampilan meyakikan Roberto di laga tersebut membuat Enrique yakin kalau dia sudah siap untuk laga-laga besar.

Posisi lain yang sudah dimainkannya adalah sebagai pemain gelandang tengah. Setidaknya dalam empat laga dia bermain di posisi tersebut.

“Lihatlah bagaimana Sergi Roberto di Barcelona. Dia pemain yang berbeda. Kenapa? Kepercayaan diri. Dia tahu Luis Enrique percaya padanya. Tanpa itu, tidak mungkin bisa tampil oke. Kepercayaan diri adalah variabel terbesar dalam hidup, bukan cuma di sepakbola,” ucap Xavi Hernandez menyanjung Sergi.

Roberto yang bergabung ke akademi La Masia Barcelona di usia 14 tahun. Di musim 2009/2010 ketika berusia 17 tahun dia melakukan debutnya bersama tim reserve dari Barcelona. Di musim itu dia berhasil tampil sebanyak 22 laga dan mengantarkan Tim Barcelona B promosi ke Segunda Division untuk pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir ini.

Debut pertama Roberto di tim senior ketika itu pada tanggal 10 November 2010 yang dimana dia bermain sebagai pemain pengganti dalam laga Barcelona melawan AD Ceuta di ajang Copa del Rey.

Laga El Clasico akhir pekan lalu juga bukan yang pertama kali bagi Roberto. Pada 27 April 2011 lalu dia juga sempat bermain menggantikan David Villa yang dimana saat itu Barcelona kalah 2-0 dari Real Madrid di ajang Liga Champions.

Di musim lalu jatah bermain yang didapatkan oleh Roberto juga masih sangat terbatas. Total hanya 918 menit kesempatan dia bermain dengan mayoritasnya bermain di ajang Copa del Rey. Jika ketika itu Roberto hanya berstatuskan pemain pelapis, namun kini dia sudah pantas dianggap sebagai pemain utama dari Barcelona. Di musim ini juga jumlah bermain juga sudah lebih banyak jika dibandingan dengan musim lalu.

Di mana nanya Roberto akan bermain tidak akan menjadi masalah besar. Enrique tahu kalau pemain muda Barcelona itu bisa dimainkan di beberapa posisi yang berbeda, karena Sergi Roberto memang pemain yang serba bisa.

Related posts:

Leave a Response