contact-agen-bola

|Wednesday, October 17, 2018
HOT PROMO : Dapatkan FREE Hadiah Exclusive New Jersey Original Dengan Melakukan Deposit 10jt Atau Kaos Training New Original Dengan Deposit 7jt – Silakan hubungi Customer Service kami untuk pengambilan hadiah langsung.
New Promo : Bonus 10% Untuk New Member – Silakan hubungi Customer Service Agenbola.net Untuk Keterangan Lebih Lengkap

Siapkah Mihajlovic Menangani Klub Sebesar Milan? 

ADRIANO GALLIANI, SINISA MIHAJLOVIC, BARBARA BERLUSCONI

Let’s Go Social Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone

Sinisa Mihajlovic yang sudah berpengalaman melatih lima tim berbeda, namun sayangnya prosentase kemenangan Mihajlovic tidak lebih dari 50%. Setelah selama ini hanya menanggani klub-klub kecil, kini dia diberi tantangan besar datang ke AC Milan yang dalam kondisi terpuruk. Milan kini sudah resmi menunjuk Mihajlovic sebagai pelatih mereka. Mihajlovic yang kewarganegaraan Serbia itu kini sudah berusia 46 tahun menggantikan Filippo Inzaghi yang musim lalu dinyatakan gagal oleh pihak manajemen klub setelah Riccardo Montolivo dkk cuma menyudahi musim di posisi 10, yang merupakah hasil terburuk Milan sejak musim 2000/2001.

Kedatangan Mihajlovic tentunya membawa harapan baru buat Milan dan seluruh tifosi-nya. Milan di musim 2015/2016 diyakini akan muncul dengan wajah baru dan target tinggi setelah datang penanam saham baru menyusul dilepasnya sebagian saham Silvio Berlusconi pada pengusaha asal Thailand, Bee Taechaubol.

Berlusconi sendiri sudah menyatakan kalau dia akan menyediakan dana besar untuk Milan membangun kekuatannya lagi. Maka diyakini mereka akan sangat aktif di bursa transfer musim panas ini.

Hal-hal tersebut akan jadi tantangan besar buat Mihajlovic. Masih tergolong sebagai pelatih muda, Mihajlovic sejauh ini belum pernah melatih tim besar. Klub raksasa yang pernah dia (bantu) latih adalah Inter Milan, saat menjabat sebagai asisten Roberto Mancini dalam selang 2006-2008.

Setelah itu Mihajlovic ‘cuma’ membesut Bologna, Catania, Fioretina, Tim Nasional Serbia, dan terakhir Sampdoria.

Di beberapa klub yang sudah dilatihnya itu, Mihajlovic kerap ditugasi menghindarkan mereka dari jurang degradasi. Sementara prestasi terbaiknya adalah mengantar Sampdoria finis di posisi tujuh musim lalu.

Dari lima tim yang sudah dilatih, prosentase kemenangan Mihajlovic tak pernah menyentuh angka 50%. Di Bologna prosentase kemenangannya 31,82%, di Catania sebesar 48,00%, lalu di Fiorentina sebesar 34,62%, timnas Serbia sebesar 36,84% dan terakhir Sampdoria sebesar 37,31%.

Meski begitu, Mihajlovic mengaku sangat siap memulai bekerja di klub sebesar Milan.

“Saya siap untuk klub besar, saya selalu siap untuk ini, bahkan saya sudah siap sejak musim lalu atau dua musim lalu. Ini tantangan yang menarik buat saya,” sahut Mihajlovic di situs resmi UEFA.

Sejak memecat Massimiliano Allegri di awal 2014, Milan sudah tiga kali berganti pelatih hingga kini. Clarence Seedorf tak bertahan lama di Rossoneri sebagai pelatih, sementara Inzaghi cuma diberi waktu satu musim. Bagaimana dengan Mihajlovic?